Anggota Forum Zakat, YBM PLN bersama Sekolah Amil Indonesia (SAI) mengadakan In House Pelatihan Sertifikat Amil Dasar (PSAD) pada Kamis-Sabtu (12-14/3/2020). Kegiatan yang digelar di Cavinton Hotel Yogyakarta mengambil tema ‘Mewujudkan Amil Profesional dan Amanah’ dihadiri oleh 26 peserta yang merupakan amil YBM PLN dari seluruh Indonesia dan dibuka langsung oleh Ketua YBM PLN UIP JBT2, Johny.

Manager Kepatuhan Hukum dan SDM Pusat, Wahyu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kali keempat digelar dengan menggandeng SAI. “Bahkan saat ini, tercatat sebanyak 59 amil YBM PLN pernah mengikuti pelatihan sertifikasi amil dasar,” katanya.

Sementara, Senior Manager Keuangan Sdm dan Administrasi, Istiadi, menegaskan bahwa amil adalah posisi yang mulia.

“Dari peningkatan kapasitas amil ini, mudah-mudahan kualitasamil YBM PLN bisa meningkat serta baik muzakki maupun amil selamat dan mulia sampai akhirat nanti,” katanya.

Senada, Kepala Sekolah SAI, Fahrizal Amir juga berharap bahwa PLN bisa menjadi salah satu lembaga yang memberikan dampak akan peningkatan kualitas amil di Indonesia.

“Kita senang bisa kembali bekerjasama dengan YBM PLN yang keempat kali, semoga (kerjasama, red) bisa berlanjut. SAI akan selalu hadir untuk YBM PLN, sehingga bisa sesuai taglinnya yakni Teman Belajar Amil Zakat,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *